Obat Vitiligo Paling Ampuh

Tentang Vitiligo

https://obatherbalvitiligoampuh.wordpress.com/

Vitiligo (diucapkan vit-ill-EYE-go) adalah penyakit kulit yang umumnya tidak dapat diprediksi, yang menyebabkan bercak putih muncul di kulit. Vitiligo adalah non-mematikan dan tidak menyebabkan kerusakan organik, namun memiliki dampak buruk pada kehidupan sosial pasien dan keluarga mereka.

Vitiligo adalah kondisi seumur hidup dan tidak mungkin Anda benar-benar bebas dari itu. Vitiligo tidak menular, jadi Anda tidak bisa menangkapnya dari orang lain atau menyebarkannya. Ini cenderung menyebar dari waktu ke waktu, seringkali tanpa alasan yang jelas. Kabar baiknya, protokol pengobatan yang tepat dapat secara efektif mengendalikannya dan mengurangi tampilan bercak putih.

Gejala Vitiligo

Awalnya, vitiligo mungkin mulai sebagai tambalan yang sedikit lebih pucat daripada bagian kulit lainnya namun secara bertahap menjadi putih sepenuhnya. Tepi patch mungkin halus atau tidak teratur dan mungkin memiliki batas merah yang meradang. Biasanya, vitiligo menghasilkan area kulit yang didepositkan simetris yang jika tidak tampak normal. Belajarlah lagi

Berapa Banyak Orang Terkena Vitiligo?

Prevalensi vitiligo diyakini antara 0,5% sampai 2% dari populasi dunia rata-rata, namun angka lokal mungkin sangat bervariasi, tergantung pada wilayah dan kelompok usia (lihat Peta Dunia Vitiligo). Jumlah orang yang menderita vitiligo diperkirakan sekitar 65-95 juta orang di seluruh dunia. Namun, jumlah sebenarnya mungkin jauh lebih tinggi karena vitiligo adalah penyakit yang tidak dilaporkan.

Apa yang Dikenal Tentang Vitiligo?

Vitiligo adalah penyakit kulit yang sangat kompleks. Hal ini ditandai dengan hilangnya melanin secara tiba-tiba di kulit, yang mengubahnya menjadi putih susu dalam tempelan yang tidak teratur. Pengetahuan lengkap tentang etiologi telah terbukti sulit dipahami, terlepas dari penelitian intensif selama puluhan tahun. Vitiligo adalah kelainan kronis, persisten dan sering progresif – repigmentasi spontan jarang terjadi.

Pemikiran saat ini adalah bahwa vitiligo mewakili sekelompok gangguan yang berbeda dengan hasil yang serupa – munculnya bercak putih pada kulit. Teori konvergensi menyatakan bahwa stres, akumulasi senyawa beracun, infeksi, autoimunitas, predisposisi genetik, lingkungan seluler yang berubah, dan migrasi melanosit yang terganggu semuanya dapat menyebabkan proses inisiasi vitiligo. Mekanisme autoimun mungkin mendasari vitiligo umum, sementara fenomena yang lebih terlokalisir (yaitu aktivitas saraf sensitif yang berubah di kulit) mungkin bertanggung jawab atas vitiligo segmental atau fokal. Vitiligo juga bisa berkembang di tempat trauma kulit fisik – ini dikenal dengan ‘fenomena Koebner’.

Tidak semua bercak putih pada kulit bersifat vitiligo – sebenarnya bercak putih menyerupai vitiligo tidak biasa pada kulit dan diberi nama leukodermas. Vitiligo adalah bentuk spesifik leukoderma dengan ciri khas tersendiri yang memisahkannya dari leukodermas lainnya.

Leukoderma kimia dapat diinduksi oleh pewarna, parfum, deterjen, pembersih, insektisida, kondom karet, sandal karet, kaus kaki hitam dan sepatu, eyeliner, lip liner, lipstik, pasta gigi, antiseptik dengan turunan fenolik, dan sabun kuman pembunuh mengandung merkuri. Leukoderma kimia dapat memicu kerja vitiligo atau vitiligo umum.

Vitiligo kerja mungkin terjadi pada mereka yang bekerja dengan zat depigmentasi seperti hydroquinone, paratertiary butyl catechol, butil fenol paratertier, amilfenol paratertier, dan hidrokuinon monometil eter. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah patch yang di depigmentasikan pada kulit adalah vitiligo atau tidak adalah berkonsultasi dengan ahli kulit dengan minat khusus pada kelainan pigmen pada kulit.

Sejarah Vitiligo

Sejarah Vitiligo dapat ditelusuri sampai sedini Rig Veda, koleksi sakral kuno dari bahasa Sansekerta Veda Sanskerta. Istilah vitiligo mungkin berasal dari kata Latin ‘vitelius’ – digunakan untuk menggambarkan daging putih betis. Penggunaan kata pertama dari Celsus dalam buku klasiknya De Medicina di abad pertama Masehi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s